Bro sekalian, masih ingatkan ketika saya menuliskan artikel tentang Honda SOlo 50? saya jelaskan disana bahwa betuk jeroan dan sasis Honda MCB Win 100 bisa jadi sangat pas bila di modifikasi Ala Honda Solo 50. Ndilalah, ngubek-ngubek Forum Jual Beli (FJB) Kaskus bertenggerlah Motor yang satu klan dengan si kurus ini dengan paket fuull modif ala Honda Solo 50 . .. ajiiiib Continue reading ‘Ajiiib . . . Ternyata Sudah ada Honda Win Yang di Modif Ala Honda Solo’


setelah lama nggak nongol, tiba-tiba malah nyariin Karburator CB100. he he he betul bro saya sedang dalam usaha mencari karburator buat CB100 gelatik Biru saya, Karbu asli bawaan motor udah rada peyang sehingga kadang-kadang bila ditarik gas .. .  itu gas nggak mau otomatis balik .. .  saya sudah mencoba mengakali dengan mengganti per skep, akan tetapi nihil .. .  untuk sementara Sigelatik biru saya pake kan karburator CB100 buatan cina sambil menunggu Karbu asli .. . kalo bisa sih yang New Old Stock . ..  anyone? Continue reading ‘Need help . .. Butuh karburator CB100 NOS’


Wew supraise banget bro, Akhir Pekan ini Portal Gila motor mempublish kolom biker  . . . malu aahh, itu poto saya bro . . . di atas mongtor jadul CB 100 K2 ” Gelatik” jebolan 1974. Gila motor menanyakan perihal sejarah apa yang menyebabkan saya memilih untuk memelihara motor tua tersebut . . . yaa ceritanya emang seperti yang di publish oleh Gila motor, ada romantika anak-ayah di dalamnya . . . semoga beliau diberikan keluasan dan terangnya kubur, dipermudah segala urusannya, Ya Allah ampunilah dosa-dosa beliau, dan sayangilah ia sebagaimana ia meyayangi saya waktu saya kecil . . . amiin. Those article dedicated to you papa Continue reading ‘Nongol di Gila Motor’


Bro sekalian, Milis-Web Classic Motorcycle Indonesia mengadakan acara semacam gathering Motor Klasik. Tujuannya Jelas Kopi Darat/ Gathering/ Ngariung/ Temu Kenal member Milis-Web Classic-Motorcycle

Hari/ Tanggal : Sabtu-Minggu, 3-4 April 2010
Di : Villa Mandiri, Gadog – Bogor

TCMC Insya Allah Hadir juga hari Ahad ahhh . . .pengen kenal bro-bro klasiker he he he he Continue reading ‘CLASSIC JUMBLE 2010- Bogor 3-4 April 2010’


Kawasaki KH 250 adalah sebuah sport bike 2 tak jadul bermesin 3 silinder segaris. Saya sempat menemukan Motor ini wira-wiri di threat jual-beli kaskus beberapa bulan yang lalu . .. wuiiih masih ada aja yang punya niy motor pikir saya. dari ketiga blok silinder motor ini keluar tiga pipa knalpot yang masing-masing bermuara pada satu mufler . . .Yup dua mufler di kanan dan satu mufler di kiri . .. manteb kan . . . Rem depan sudah cakram hidrolik 1 silinder, rembelakang masih pakai sistem tromol dengan model unik . . .nggak pake besi tuas, melainkan pakai kabel. Continue reading ‘Kawasaki KH 250 . . . mbah buyutnya Ninja 250R, 3 silinder bro !!’


Pada perayaan HUT pertama Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI) nggak hanya motor-motor modern saja yang datang. Ada Pula Motor-motor lawas hadir dalam perhelatan ini. Yup beberapa brother dari Penggemar Klasikan Honda. Motor-motor yang hadir pun nggak jauh dari Motor-motor Lawas Honda yang sudah Umum seperti CB 100 series dan C series. Mayoritas Honda CB 100 yang hadir sudah mengalami modifikasi, terutama dibagian Blok mesin atas . . .mereka umumnya telah swap dengan part GL series seperti GL Pro, Mega Pro Maupun Tiger. Cekidaut this photo series bro Continue reading ‘Deretan Honda Klasik Pada HUT KoBOI Ke 1’


Iseng Pengen Tau gimana sih kalau CB 100 di pakein tutup tangki S90. BTW Tutup tangki S90 bentuknya lebih pipih, tanpa ada nya tempat kunci untuk mengunci tutup tangki. Kupikir pasti lebih manis nih bila gelatik mengaplikasikan tutup tangki jenis ini. Setelah ngubek-ngubek di Online store barang-barang klasik, kudapat sebuah tutup bensin bekas pakai yang bentuk fisiknya lumayan walau dengan sedikit lecet. Hasilnya . .  . silahkan dilihat saja penampakan gelatik Biruku. Alhasil saya akhirnya pesen satu lagi buat Gelatik Merah . ..  ndilalah malah dapet yang khusus CB100 K0, dengan kodisi baru alias New Old Stock . . . Continue reading ‘Pake tutup bensin S90 . . . . Honda CB 100 K2 gelatik jadi Tambah manis’




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 31 other followers