Akhirnya . . . Kuperoleh CB 100 Gelatik

01May09

ki_boberOrang Tua saya, sering banget berujar pada istri saya, maupun orang lain tentang saya . . . mereka bilang . .. Taufik itu bila sudah punya Kemauan, dia akan berusaha sekuat tenaga mewujudkannya. Pokoknya saya harus dapet itu CB Gelatik alias CB 100 K2 73-74 . Lewat Online maupun Offline saya berusaha memperoleh cb getalik. Ada tetangga memiliki cb 100 gelatik, setelah saya perhatikan . . . itu koq tanki tutupnya di tengah, ternyata beliau juga penggemar gelatik, saking senengnya sama cb gelatik, cb K3 nya dicat ala CB 100 K2 tangki putih dengan variasi merah hitam

taufik_taufikAkhirnya setelah sepekan kuperoleh sebuah informasi, ada CB Gelatik akan dijual di daerah Kodya Bandung melalui situs motor klasik indonesia. Memang agak mahal, sedikit diatas rata-rata harga motor gelatik. Tapi ini motor tingkat keorisinalannya tinggi, surat-suratnya lengkap, bahkan pajaknya masih hidup !! Saya nggak main-sms-smsan . . . langsung telefon, tanya segala macam . . . dan ternyata sang penjual adalah anak dari pemakai cb 100 ini. Dan . . . Nama Ayahnya ternyata sama dengan nama asli Saya !! bener-bener Jodoh !!

naiktrukSetelah itu saya mengatur rencana untuk datang ke bandung. Suatu Sabtu pagu setelah sholat Subuh, Saya meluncur ke bandung menggunakan Angkutan Umum. Tujuan Utama . . . daerah Antapani Bandung dengan hanya berbekal petunjuk angkot yang dikirim via sms. He he he . . . Saya sempat kesasar lho . . . Tapi bersyukur akhirnya sampai juga di kediaman sang pemilik Gelatik. Tanya segala Hal tentang KI BODAS (panggilan  pada CB 100 ini). . . akhirnya transaksi selesai, Sang gelatik akhirnya dibawa Riding pagi itu memecah jalanan Kota Bandung sampai mengarungi Fly Over pasopati segala. Di Ujung pasopati telah menunggu sebuah truk yang akan mengangkut CB ini ke Bogor. Setelah ki Bodas di naikkan Truk pun masuk Tol Pasteur . . . trus ke cipularang . . . setelah menempuh perjalanan selam 3 jam diatas truk Ki Bodas  sampai di kediaman  . . . . . welcome to the Family Ki Bodas

Mr Gelatik



43 Responses to “Akhirnya . . . Kuperoleh CB 100 Gelatik”

  1. 1 gadjahalphien

    wah another blognya mas taufik..

    dilanjut om cerita cb gelatiknya

  2. 2 kuro22id

    Pecinta cb…

  3. Kudu punya hanggar euy.
    Si Ijo
    Si Marun
    Si Pinky
    Si Kurus
    Si Denoq
    Ki Bodas
    Next ?

  4. “…sama bro…q juga penggemar motor cb. kebetulan q juga dah punya tu motor. warna sama kombinasi putih merah sama hitam. secara keseluruhan bodi sama asesories sama cuma yang bedain tu ada spedometer punyaku enggak. q anak jogja brow..lam kenal dari sini oiya…kemaren tu kena duit berapa???? :)”

  5. 5 chekers

    wah, mas taufik nih ternyata blognya bnyk jg. kyknya kl di daerah jatim sini msh bnyk honda cb mas. apalagi di sekitaran jombang, nganjuk dan kediri. bnyk jg g msh orsinil kok.

    • 6 andi

      saya pngn tu motor ky gtu bro.saya di banjarmasin kalimantan selatan,klo ada info tolong di kabarka ya

  6. 7 chekers

    sori…mksdnya bnyk yg msh orsinil.

  7. 8 ramadhan

    wah… mas taufik… ni motor yang di ceritain bapak saya…
    waktu masih muda dulu dia punya motor macem ini…
    baru tahu modelnya ternyata kayak gini…
    tak kirain di kasih stripping batik…
    ternyata putih ada merahnya…hehe…

  8. bagaimanAku bs dpat mtor kayak kiek?aku lg cr yg ori.jika tmen2 ad yg puny info.hub q di 085642006872

  9. 10 Nanang

    busettt..ni motor cb sama bgt ma pnya gw…taun73 glatik….persis…

  10. 11 arga

    bos perkenalkan ak nino cah semrang, punya tangki glatik mw di jual gak

  11. lam kenal bro sama perjuangannya kalau aku dapt setelah 14 taon nunggu dr tetanggaku bro

  12. 14 reza

    di jual lagi ga?

  13. Salam kenal om… aku juga punya motor CB100 thn 1973

  14. 19 broer adzhee

    jabat erat persaudaraan ASPAL MEMANGGIL……FROM BOR TO BROR…..
    SAlam Om…ane jg punya CB 125….Gabung Di CHC ( CLASSIS HONDA CLUB cIMANGGIS dEPOK ) aTO dI KBHC ( KUDA BESI HONDA CLASSIC JAWA BARAT )

  15. Jabat erat persabatan

  16. 24 mbejus

    bos kalau cb glatik tu pasarannya berapa?

    • harganya sangat gelap pak . . .penjual sebenarnya bisa beragam melepasnya
      ada yang masih bahan banget bisa ratusan ribu-1juta
      ada yang sudah jalan tapi masih belum asik diliat
      ada yang asik diliat karena sudah direstorasi
      harga juga bergantung kadar keorisinilan motor tsb, status keabsahan surat2nya, mileage dlsb . . .

  17. Klu ada mtr cb gelatik tlg hub 081274361118

  18. 28 ariel

    numpang iklan..
    saya mau jual honda cb thun 1971..
    mulus banget..
    lokasi d bandung..
    hub : 08989225168

  19. 29 andika

    wah motorX bagus…………………………

    apa lg kLu aQ punya motor Cb 100 aja……

  20. 30 ai

    bro kl da yag jual lgi hub gw yah…..

  21. yang mau jual honda gelatiknya……… harga dibawah 3 jutan daerah bandung.. hub saya 08999053122

  22. 32 Pai'zal

    Kalau ada yg mau jual cb di bawah thn 73 hubungin ane d bdng.hp o81320260333

  23. 33 Apep saepul

    Sama mas bro kecintaan pada cb.emang beda

  24. bro kyknya hoby kta sama. gw punya jg cb 100 n 125, gw kuliah dah 4 th pake cb 1oo. mantap cuy

  25. Yes! Finally something about nasdaq news.

  26. Hello gan, numpang nih ane lagi cari cb glatik posisi ane di bogor, ane cari yg masih lengkap surat akur..
    Ada bajet 4 sampe 5jutaan.
    Kalo ada email ane kesini yah lini_kala@yahoo.com
    Thx 🙂

  27. 37 Ndok

    Ajibb… Baru kebeli motor cb yang saya dambakan, setelah gonta-ganti cb sekian kali akhirnya dapet juga yang diimpikan,.. Cb gelatik th 73 merah hitam… Mantap….Semoga Jodo… Salam kenal Blar..Blar…

  28. t typically even give you the ample supply of antioxidants your
    skin needs in order to reduce the wrinkles
    in your skin. Become an aware consumer before taking
    your first shopping trip. s products are distributed into seven categories that address different skin care needs.

  29. Hmm it looks like your blog ate my first comment (it was extremely long) so I guess I’ll just sum it up what I had written and say, I’m thoroughly enjoying your blog.
    I too am an aspiring blog blogger but I’m still new to everything.
    Do you have any tips and hints for first-time
    blog writers? I’d genuinely appreciate it.

  30. This takes superb quality still images, and comes with an
    LED flash, autofocus and face detection. The Mate takes advantage of this size by being
    able to display programs normally suited for tablets,
    which can be really handy for productivity and the like.

    While you may think that their products are not trustworthy or be of questionable quality, the truth is that their customer satisfaction in the country
    is quite high.

  31. Stay at home and save money by playing video games with
    your friends. If you want the following tv series, there can be
    quite a few web pages that provide people which includes a quantity of a lot of these games.
    This is a common children’s game that uses both colors and
    counting to teach kids in a fun and entertaining way.

  32. 42 atho dacko

    Wah nimbrung gan….pengalaman sya ,,sya pemakai honda cb 100 thn 1974 sesuai dgn thn lahir sya,,,,,baru pake blan januari 2016 di kasih pinjem dunungan ,weisss ga di tanya kenapa…setiap di perempatan,,,banyak yg nanya maklum laki laki semua,,ada yg nanya di jual brapa,kluaran thn brpa,,,,wah motor antik nya mantap ori semua,,,,alhamdulah smua ku jawab dgn bangga meski bukan punya sendiri..thx gan

  33. Unik dan antik, wah lagi jadi incaran para pecinta motor klasik tuh gan dan pasti harganya lumayan wow


Leave a comment